Sabtu, 26 Mei 2012

Culinary

Saya sangat menyukai kuliner. Kegiatan ini sudah menjadi hal rutin bersama pacar saya. hahah.. berikut beberapa tempat kuliner yang kami berdua singgahi.. ^^


1. Humming Bird Cafe and Resto

Kuliner ke Humming Bird bersama pacar saya, tempatnya nyaman banget. Nama tempatnya memang Humming Bird Cafe, tapi bukan berarti makannya didalam sangkar burung lho.. Tempat ini memiliki kenangan sendiri buat saya, dimana dinner bersama pacar saya tepat di usia saya yang ke 21 tahun ^^

2. Lisung Cafe

Cafe yang terletak di Dago Pakar ini memiliki view yang kereeeeeen abis dimalam hari. Ditambah live acoustic yang merdu menambah suasana menjadi romantis dan nyaman. Disini saya dan pacar saya dinner tepat 1 tahun pertama kami jadian <3

 3. Daiji Ramen

Daiji Ramen Ciwalk Bandung hmmm lumayan rasanya... ^^ you will never missed the spot.. Karena konsep tempatnya yang japanese banget.. Disini saya nraktir si pacar hahaha.. Kalah taruhan sesuatu -_-  tapi ga nyesel deh..

4. Solaria Cafe

Solaria Cafe di Ciwalk punya suasana indoor juga.. Setelah sekian lama berkeliling mencari tempat makan dan ngobrol yang nyaman, aku, pacarku, dan teman kami Haris berlabuh di Solaria.. hahhaa ^^

5. Sub7ero Homemade Ice Cream
Home made Ice Cream yang saya lihat di TV beberapa kali menggugah hasrat kuliner saya dan pacar saya. Berhubung tempatnya yang tidak terlampau jauh dari tempat tinggal pacar saya. Kami sengaja mendatangi tempat ini, Black papper Ice cream dan Cheese Ice Cream sangaaaaat enak.. ^^ ayo ayo dicoba..
6. IGA Bakar Mas Giri

Tempat makan yang berada di depan Taman Pramuka di Jl. R.E. Martadinata (alias Jl. Riau) ini bercat ungu. Tempat ini menyimpan kenangan tersendiri buat saya.. Yah, dimana saya memberi surprise ulang tahun untuk pacar saya yang ke 20 ^^. Mukanya yang cemberut saat dinner bareng keluarganya berubah menjadi ekspresi terkejut melihat saya membawa tart kehadapannya. hehe.. Menjadi pusat perhatian demi kamu T.T hihihi.. Dapurnya memang terlihat dari ruang makannya, sehingga terkadang asap bakaran pun mampir menggoda hidung pengunjung. Ruangan di dalamnya lega, dengan meja kayu dan empat kursi untuk tiap mejanya. Pastinya resto ini cocok sekali untuk makan rame-rame dengan keluarga atau teman-teman. Iga bakarnya enak, hmm.. ada steaknya juga.. :D


7. Nasi Kalong


Di Jl. Riau no. 57, tempat ini memang jadi pusat perhatian bagi manusia-manusia malam yang kelaparan. Itulah kenapa tempat makan ini dinamakan Nasi Kalong. Bukanya memang pas malam hari. Kira-kira, pukul 19.00 sampai pukul 03.00. Disaat lapar melanda aku, pacarku, dan teman kami Iis kuliner malam. Saya sangat menyukai buncis dan ayam madunya.. nyam nyam nyam.. :9
8. Baso Cuanki Serayu 


Inilah penampakan Baso Cuanki di jl. Serayu yang sering saya dan pacar saya kunjungi untuk memuaskan jiwa kuliner kami. Tempatnya cukup sederhana dan harganya terjangkau. Ada baso cuanki, ada juga batagornya. Saya senang dengan kuah jadi lebih senang memilih baso cuanki, sedangkan pacar saya lebih menyukai batagornya ^^ ayo kunjungi hehehe..

9. Nasi Bakar


Nasi Bakar yang berada di jl. Cimandiri Surapati ini lumayan mengenyangkan. Tempatnya lesehan khas sunda. ^^ Kami berdua mengunjungi tempat yang berada disamping gedung sate ini, saya lupa tepatnya kapan.. sepertinya pas bulan puasa :D
10. Bakmi Jogja

Bakmi Jogja Bengawan di Jl Riau No.183 (Taman Pramuka) Bandung ini menu andalannya ada Bakmi, ada pilihannya yaitu Godhok (rebus)/Goreng/ Nyemek (basah tapi tidak terlalu berkuah seperti godhok). Berbeda dengan rumah makan lain, Bakmi Jogja Bengawan ini "menyimpan" dapurnya justru bagian paling depan, sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan makanan yang dipesan. Musik gending Jawa yang mengalun syahdu, pakaian yang dikenakan sampai bahasa Jawa halus yang digunakan para pelayannya membuat kita lupa bahwa kita sedang menikmati kuliner di Bandung. Suasana Jogja memang tampaknya sengaja diciptakan sang pemiliki secara total, sehingga para pelayannya pun tak sungkan berbahasa Jawa halus jiga mengetahui pelanggannya dapat berbahasa Jawa. Tempat yang nyaman untuk bersantai bersama pacar saya sambil menikmati suasana jawa ditanah sunda :) 

Masih banyak lagi kuliner yang saya lakukan bersama sang pacar. sama-sama hoby makan dan jajan hahaha :D



2 komentar: