Jumat, 05 Oktober 2012

SPECIAL A

Entah kenapa saya tiba-tiba teringat komik favorite saya pas di SMA. Komik yang lucu dan menarik, dibumbui indahnya persahabatan dan romantisme karakter komik ini. Special A, ini adalah komik favorite saya. Komik ini juga di Jepang udah di film-in. Kyaaaa.... ^^




Synopsis ^^

Hikari Hanazono (16) adalah seorang putri tukang kayu yang sangat menggemari olahraga gulat (Pro Wrestling) suatu ketika, ayah Hikari (Hanazono Jiro) mempertemukannya dengan anak dari sahabat ayahnya yang bernama Kei Takishima. Hikari yang merasa paling jago bergulat menantang Kei beradu gulat namun saat itu juga Kei mengalahkannya dengan mudah. Tidak terima atas kekalahannya, Hikari menantang Kei pada kesempatan apapun, baik itu di bidang olahraga, akademik, sampai hal hal kecil lainnya. namun Hikari tidak pernah sekalipun berhasil mengalahkannya. Sampai akhirnya saat Kei masuk ke sebuah sekolah swasta elit di daerahnya (Hakusenkan Academy), Hikari yang berasal dari keluarga sederhana memaksa ayahnya menghabiskan uang banyak agar bisa masuk ke sekolah yang sama dengan Kei. di sana, ia masuk dalam Special A-class (SA), dimana dalam kelas itu hanya ada 7 siswa dengan nilai tertinggi di sekolahnya. SA diperlakukan sangat berbeda dengan kelas lainnya, mulai dari sistem belajar, ruang kelas, dan izin kebebasan. Disanalah banyak terjadi hal yang tak terlupakan tentang arti sebuah cinta dan persahabatan.


Ini dia karakter komik Special A, peringkat 7 Besar SA-class :


KEI TAKISHIMA


Selalu menjadi ranking pertama, putra pimpinan Takishima grup yang punya pengaruh besar terhadap perusahaan lainnya, termasuk yang dimiliki temannya (Toudou grup dan Tsuji grup). berbakat melakukan sesuatu dengan benar hanya dengan 1 kali coba. jago olahraga, pintar di bidang akademik, dan apapun selalu bisa dilakukannya dengan mudah. lahir tanggal 22 November. dia ini tokoh utama pria yang paling dingin (sekaligus paling ganteng hehe). tapi dingin begitu sebenarnya dia jatuh hati sama Hikari dari mereka kecil. tapi Hikari terlalu polos untuk menyadarinya. Di episode 23 kakeknya Kei ini minta Kei untuk pindah ke London sebagai penerus Takishima Grup. karena keadaan yang memaksa, akhirnya dia berangkat ke London. temen temen SA nggak tinggal diem, mereka nyusul Kei ke London.


HIKARI HANAZONO


Selalu menjadi ranking kedua yang diduduki oleh Hikari. dari awal cerita Hikari ini tidak pernah sekalipun mendapat peringkat 1. tokoh utama wanita yang berkarakter polos, ceria dan penuh semangat ini sangat pandai bergulat. di hampir semua episode Hikari selalu teriak "Jangan panggil aku ranking dua!" tiap kali Kei memanggilnya dengan sebutan si Ranking 2. But dia ini manis, pintar, tapi sangat lemah dalam urusan memasak. kalau sudah sampai dapur, dapurnya pasti meledak. di episode 3 Hikari pernah membuatkan Kei Onigiri (nasi kepal) karena kalah banyak menggunakan teknik gulat saat pertarungan melawan Osis. bukannya nasi kepal yang jadi, teman-temannya malah bilang kalau itu bola meriam :D. tapi Kei tetep makan doong~ hehehe. Hikari tidak pernah menyadari perasaan romantis Kei terhadapnya. Setiap ada moment romantis Hikari selalu merusaknya, but di episode terakhir akhirnya mereka jadiaan ^^


JUN YAMAMOTO 


di ranking ketiga ada Jun Yamamoto. dia ini saudara kembarnya Megumi dan sekaligus merupakan anak dari musisi jenius yang terkenal. tapi meskipun anak dari keluarga musisi, Jun ini tidak memiliki keahlian sama sekali di bidang musik! dia suka memainkan biola, tapi suara yang dihasilkan buruk sekali. di episode ke 16, kita akan diberitahu sosok Jun yang sebenarnya! yang selama ini disembunyikan dari semua orang terutama teman SA. Jun dan Megumi ini sangat manja sama Ryu (Tsuji Ryu) soalnya pengalaman buruk mereka waktu kecil. mereka itu kurang pandai bersosialisasi sama orang banyak, jadinya dulu waktu Tk suka di bully sama temennya. 


MEGUMI YAMAMOTO 


di ranking 4 ada Megumi Yamamoto saudara kembarnya Jun. di hampir setiap episode dia selalu menggunakan Sketch Book untuk menuliskan apa yang ingin dikatakannya. kenapa? dia bisu? engga kok, dia itu menjaga suaranya yang berharga untuk menyanyi. emang sih, di berbagai kesempatan suaranya pas nyanyi ancur, tapi dia nyanyi dengan merdu di hadapan Yahiro hehehe. dan akhirnya dia pun dapat pelajaran dari Yahiro, kalau dia bisa menyanyi demi orang lain. di akhir episode dia akhirnya jadian sama Yahiro.



KARINO TADASHI 


ini nih anaknya direktur dewan pengurus sekolah, Karino Tadashi, sebagai ranking 5. hobinya makan dan bertualang di alam liar. ini nih tokoh yang paling kasian kalo kita nonton animenya, habis dia suka dipukul terus sama Akira. tapi justru adegan itulah yang nambah lucu anime ini . orangnya baik, ceplas ceplos. di episode 18, terungkaplah semua perasaan yang terpendam selama ini sama Akira.


AKIRA TOUDOU 


di ranking 6 ada Toudou Akira, putri pimpinan sebuah penerbangan. sahabat karibnya Hikari ini hobi banget memasak dan minum teh. oh iya, ternyata Hikari, Akira, Kei, Tadashi itu dulunya temen dari kecil.. Akira ini sedikit punya problem sama Yahiro karena dia beranggapan bahwa waktu dia kecil semua temen temennya ngga ada yang berani temenan sama Akira gara gara diancam Yahiro. padahal sebenrnya Yahiro bermaksud baik. oh iya Akira ini dulu waktu kecil rambutnya panjang ^^


TSUJI RYUU 


peringkat 7 ada Tsuji Ryuu. dia ini anaknya pimpinan sebuah perusahaan alat alat olahraga. penyayang binatang. bahkan di apartemennya, dia punya 1 kamar khusus buat binatang-binatangnya,berasa kayak indoor woods gitu hehehe. dia ini anggota SA yang paling melindungi keberadaan SA dari murid-murid yang tidak menyukai keberadaan SA. oh iya, selain itu dia ini juga pinter masak dan ngurus pekerjaan rumah :) biarpun dia ranking 7 bukan berarti dia yang paling bodoh lho, sebenernya dia itu lumayan pinter hal ini kebukti dengan dia berhasil ngerjain 1000 soal tanpa salah hanya dalam waktu 10 menit. kebayang?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar