Jumat, 26 Oktober 2012

Learn from the past, Live in the present, Believe in the future!

Dalam kehidupan, ada masa lalu dan ada masa yang akan datang. Masa lalu dimana masa itu telah kita lalui dan meninggalkan jejak langkah yang dinamakan kenangan. Pahit manisnya sebuah kenangan, akan terekam didalam memori dan hati manusia. Untuk mengubahnya ada pengalaman yang mengajari segalanya tentang kehidupan kita di masa yang akan datang. Dimana pengalaman mengajarkan manusia untuk lebih mawas diri, belajar dari hal kecil atau besar yang pernah dialami. 
Didalam memori setiap orang, tersimpan begitu banyak cerita. Hal pahit ataupun manis yang dilalui bersama orang-orang yang datang dan pergi dalam hidup kita. Menampung berpuluh juta cerita yang mengingatkan bahwa kita pernah bertemu, bersama, dan menghabiskan waktu bersama-sama dengan mereka dimasa lalu, baik yang telah pergi maupun yang berada di sisi kita.
Hal yang membuat seseorang tidak dapat berkata-kata. Hal yang dapat membuat seseorang tersenyum pahit. Hal yang dapat membuat seseorang ingin menunjukan sisi lain dirinya. Setiap manusia tidak ada yang dapat sama seperti orang lain. Bahkan yang kembar identik pun memiliki perbedaan. 
Jika kamu memilih beriringan dengan seseorang dan menggenggam tangannya, lihatlah dimana saat dia tersenyum bahagia bersamamu, dan bersedih karenamu. Pahamilah, bahwa setiap manusia memiliki sisi yang berbeda. Rasakan itu dari hati. Kalian akan mengerti dan menyadari segalanya berbeda disaat waktu semakin lama dilalui. Kalian akan tahu rasanya mencintai, menyayangi, dan memiliki. Dan jika airmata menetes, bukanlah suatu keegoisan diri. Itu adalah karenamu. Bukan tentang masa lalu, tapi masa depan yang kalian genggam. 
Masa lalu tidak dapat kita ubah. Karena itu telah kita tulis dalam sebuah buku pengalaman. Dan telah kita tutup dengan perubahan. Membuka lembaran baru kehidupan, menghadapi kembali tantangan baru, problematika baru, dan realita baru kehidupan kita. Setiap orang, tidak akan selalu dapat menjadi apa yang kita harapkan dan inginkan. Tapi setiap orang, memiliki cara sendiri untuk ungkapkan bahwa aku mencintaimu. Bukan karena dulu seperti apa, bukan karena dulu dengan siapa, tapi karena sekarang kita bersama. ^^

Learn from the past, Live in the present, Believe in the future!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar