Sabtu, 23 Juni 2012

Grandma

Hari ini saya bertemu dengan nenek saya.. Padahal beberapa minggu yang lalu saya baru saja bertemu nenek saya itu. Hehehe.. Melihat usianya yang sudah renta, berjalan membukakan pintu nya untukku. Kucium lengannya yang sudah berkeriput. Nenekku menyapaku dalam ciri khas bahasa sundanya. Hahaha.. ^^
Masih dia kenali suaraku, padahal pendengarannya sudah kurang. Masih dia melihatku, meskipun penglihatannya sudah rabun. Beliau satu-satunya nenek yang kumiliki sekarang. Orang yang dituakan dikeluarga ayahku. Kakek telah lama meninggalkannya. 
Aku tak banyak bicara, namun sesekali tertawa lepas saat nenekku mulai bercerita. Berbagi cerita, canda dan tawa bersama nenekku. Dalam bahasa sunda yang sangat melekat dan kental. Meskipun terkadang apa yang ditanyakan dan jawaban tidak berhubungan. Saya memakluminya. 
"Ya Tuhan, berikanlah beliau umur panjang, jaga beliau agar selalu sehat, berikan aku kesempatan untuk dapat membuatnya bangga dan bisa membahagiakan beliau.. Semoga beliau bisa melihatku menjadi cucu yang baik, terbaik dihatinya. Amin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar