Senin, 19 November 2012

Culinary Part 2

Tak pernah habis cerita wisata kuliner di Bandung. Yang tentu saja mengurangi uang jajan dan menambah berat badan (--____--). Setelah sebelumnya ada judul entri saya tentang "Culinary" sekarang Culinary part two yaaa... ^^

1. Steak Ranjang 


Di dekat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau tepatnya di seberang gerbang kampus Unpad, saya menemukan tempat yang cukup unik. Warung tenda yang posternya berwarna merah, menawarkan menu steak, dan dinamai "Steak Ranjang". Nama yang 'nyeleneh' membuat saya penasaran untuk mencoba. Di Steak Ranjang, menu-menu steaknya dinamai dengan unik dan cenderung 'nakal'. Pertama melihat menunya saya sudah senyum-senyum, unik. Steak dengan tingkat level pedas. Harganya juga terjangkau. Akhirnya rasa penasaran saya terobati,, hahaha


2. Karnivor Cafe & Resto


Karnivor Cafe & Resto ini berada di jalan Riau. Yah, tempat yang unik. Kita seperti hidup dizaman batu, karena melihat interiornya yang serba berbau kayu, dan bangunan cafe nya yang belum sepenuhnya jadi dengan tembok yang tidak di cat menambah suasana unik cafe ini. Cafe ini indoor dan outdoor, suasana yang sedikit remang membuat suasana menjadi romantis. Ya, saya dan pacar saya menikmati dinner kami disana. Sangat sangat menikmati. Kami puas dengan steak yang terhidang disana, nyummy~. 
Overall, this newbie resto is worth to try..



3. Jigoku Ramen


Ramen yang satu ini deket dengan tempat saya tinggal, namun saya tak pernah mencobanya sekalipun. Hahaha.. Bersama teman saya yang juga penasaran dengan rasa jigoku ramen ini, kami mencobanya. Ya tempatnya sempit sih, dekat gerbang kampus Itenas (jalan Pahlawan). Tapi rasa patut kalian coba, harganya juga terjangkau buat mahasiswa. Selamat mencoba :)


4. Kedai LingLing


Tempat yang udah banyak dikenal orang ini berada di Jalan Sultan Agung dan Cihampelas. Berupa kedai kecil. Ya, pertama kalinya saya dan pacar saya singgah, dan mencoba manggo dessertnya yang super duper seger. Hahaha.. Gak apa-apa deh ya sedikit lebay, namun memang itu kenyataannya. Sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat favourite kuliner kami berdua. Ada okonomiyaki, ada takoyaki, ada beraneka ragam dessert, ramen juga ada. Selamat menikmati, enjoy sama antriannya ya guys ^^


5. Warung Misbar


Kini, suasana bioskop zaman dulu misbar (geriMis buBar), bisa dinikmati di pusat kota Bandung. Sebuah tempat makan baru bernama Warung Misbar berdiri di tengah keramaian wisata belanja fashion Jalan Martadinata (Jl Riau). Sesuai namanya, Warung Misbar diadaptasi dari suasana bioskop misbar jaman dulu. Dari area parkir, pengunjung disamput 3 poster besar layaknya poster-poster film yang sedang tayang atau yang akan datang. Benar-benar seperti akan masuk ke dalam sebuah bioskop, saat akan masuk kita diberi tiket. Di tengah ruangan ada sebuah amphiteater dengan layar terbuka sekitar 2x2 meter yang mempertontonkan film-film jadul yang dibintangi Benyamin, Adi Bing Slamet, Susana, Rhoma Irama, dan lainnya.  Disudut lain terlihat dengan bebasnya pedagang asongan dan kaki lima nangkring disana. Kalo soal makanan, ya makanan yang tersedia makanan sunda dan khas nusantara lainnya. Buat saya dan pacar saya, tempat ini lumayan cukup berkesan hahaha.. ^^ enjoy~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar